Resep Nasi Udang Praktis Sederhana

Resep sederhana uduk resep nasi spesial buatan sendiri. Mendengar kata dari beras ini menjadi keinginan untuk segera menikmati di rumah. Jika Anda ingin membeli di warung di pertigaan sebelum memasuki desa, Anda harus menunggu pagi hari. Karena terbuka di masa sibuk semua penghuni rumah. Setiap pembelian digunakan langsung untuk sarapan bersama keluarga saya. Lauk hanya pilih di warung itu. Mau sambal, telur orak, daging ayam goreng, tumis tempe, dan sebagainya. Banyak pilihan diberikan. Namun, setiap kali dia ingin membeli ibu lain dalam pikirannya, dia harus membuat dirinya sendiri di rumah. Terus menunggu ibu sebenarnya. Yaitu, ketika ada kesempatan untuk bisa membuat sendiri. Akhirnya, liburan akhir pekan pun tiba. Mungkin ini waktu yang tepat untuk mencoba.

Bahan:
– 300 gr beras
– 1 pcs daun pandan
– 1 sendok teh garam
– 500 ml santan dari kelapa murni
– 2 pcs daun salam
– 1 1/2 cm kayu manis
– 2 biji cengkeh
– 1 serai

Cara membuat nasi uduk secara praktis:
1. Kami mencampur semua bahan dengan nasi putih. Tapi ada satu yang tidak kita campur, yaitu daun pandan.
2. Bila sudah tercampur rata maka kita masak sambil diaduk satu atau dua kali. Ini untuk membuat santan tidak keluar dari wadah dan berkurang.
3. Jika volume santan menurun, kita bisa mengangkatnya. Kami menaruh daun di air. Lalu kami menggunakan air ini untuk mengukusnya nanti.
4. Setelah kami menempatkan air di bak mandi, kami meletakkan sekat. Lalu masukkan nasi. Kukus sampai benar-benar matang. Waktu yang dibutuhkan kurang dari 1/2 jam. Hanya dua puluh menit kadang cukup.
5. Angkat dan sajikan di atas piring saja. Siap dinikmati sekarang.

Selamat mempraktikkan resep nasi uduk ini yang cukup praktis. Jangan lupa untuk mengundang dan menawarkan metode ini kepada teman-teman. Juga untuk tetangga yang memiliki hobi memasak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here