Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama – Bawang adalah salah satu bumbu yang paling umum digunakan. Jadi tidak heran banyak ibu rumah tangga yang menyimpan banyak bawang sekaligus. Namun, tidak jarang bila bawang yang disimpan menjadi mudah busuk sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Untuk menghindari hal ini, kita membutuhkan cara untuk menyimpan bawang dengan benar dan benar sehingga bawang tahan lama dan tidak mudah busuk sehingga Anda dapat menyimpannya dalam waktu yang lama. Nah, berikut kami sajikan cara menyimpan bawang agar tahan lama dan tidak mudah busuk yang bisa Anda coba.

Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama

Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama dan Tahan Lama

Sangat mudah untuk menyimpan bawang sehingga tahan lama dan tidak mudah busuk. Untuk mengetahuinya, mari lihat di bawah.

Cara Menyimpan Bawang Putih Utuh

Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama

Pastikan Anda membeli bawang segar yang tahan lama dan tahan lama. Maka Anda dapat menyimpannya dengan cara berikut.

Baca juga: Cara Menyimpan Kentang Tahan Lama

  • Setelah Anda membeli bawang, jangan biarkan terlalu lama di dalam plastik. Anda harus segera mengeluarkannya dan meletakkannya di wadah terbuka dan datar, seperti baki dan sebagainya. Kemudian bawang dikeringkan di bawah sinar matahari atau diangin-anginkan. Dengan cara ini kelembaban bawang akan berkurang, yang menyebabkan bawang membusuk dengan mudah.
  • Saat bawang kering, harap simpan dalam wadah berlubang atau jaring.
  • Setelah itu, Anda bisa menyimpan bawang di tempat yang berventilasi baik, tidak panas atau lembab. Hindari menyimpan bawang di lemari es, karena bawang nanti akan tumbuh dan membusuk dengan mudah.
  • Di satu tempat, jangan menumpuk terlalu banyak bawang sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dan bawang tidak menjadi busuk.

Pisahkan Dari Sayuran Lainnya

Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan menyimpan bawang dikombinasikan dengan sayuran lain, sebaiknya jangan melakukannya lagi. Karena setiap sayuran mengeluarkan gasnya sendiri, serta bawang.

Sebagai cara untuk menyimpan bawang dengan benar, Anda harus menghindari menyimpan bawang dengan sayuran lain. Hal ini dilakukan agar efek penguapan gas berkurang sehingga bawang akan membusuk dengan mudah.

Cara Menyimpan Bawang Kupas

Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama

Agar lebih sederhana dan praktis, Anda bisa menyimpan bawang yang sudah dikupas. Saat akan digunakan Anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus mengupasnya lagi. Menyimpan bawang yang sudah dikupas juga akan bertahan lebih lama.

  • Simpan bawang yang sudah dikupas dalam wadah dan letakkan di kulkas. Dengan cara ini bawang akan bertahan selama 2 hingga 3 minggu.
  • Sedangkan untuk bawang yang jarang digunakan seperti bawang putih atau bawang, Anda bisa menyimpannya dalam wadah kedap udara dan menyimpannya di luar kulkas. Ini dilakukan agar bawang tidak mudah lunak dan menyusut.

Cara Menyimpan Bawang yang Sudah Diiris atau Ditumbuk

Cara Menyimpan Bawang Menjadi Tahan Lama

Menyimpan bawang yang dihancurkan atau bawang yang diiris akan bertahan lebih lama karena mereka tidak akan membusuk dengan mudah. Menyimpan bawang yang diiris dan dihaluskan juga lebih praktis.

  • Caranya adalah dengan menyimpan bawang dalam wadah kedap udara di lemari es.
  • Agar bawang lebih awet, Anda bisa menyimpannya di dalam freezer.

Lihat juga: Cara Menyimpan Bumbu Giling

Begitulah cara menyimpan bawang sehingga mereka tahan lama dan tidak mudah busuk yang bisa Anda coba. Setelah mengetahui cara menyimpan bawang yang tepat, Anda sekarang dapat menyimpan bawang tanpa takut busuk. Semoga bermanfaat.

Pos 4 Cara Menyimpan Bawang untuk Daya Tahan dan Daya Tahan muncul pertama kali di Selerasa.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here